Grisaia no Kajitsu Episode 10 Review


* Spoiler Alert *

   Sesi awal episode ini menampilkan Yuuji Kazami yang diantar ke Mihama Academy oleh JB. Tetapi sebelum dia turun dari mobil Yuuji diberikan ciuman selamat malam darinya. Sachi Komine yang secara tidak sengaja melihat hal itu (memang JB sengaja melakukan hal tersebut karena ada Sachi untuk mengerjai Yuuji) takut kalau akan di perkosa oleh Yuuji. Yuuji bersikeras bahwa ia tidak akan melakukan hal tersebut tetapi Sachi tetap saja kabur dari hadapan Yuuji. Saat sampai di kamarnya ia bertemu dengan Amane Suo yang ternyata masih menunggu di kamar Yuuji sambil membetulkan kancing dan menyetrika kameja Yuuji. Yuuji bertanya-tanya kepada Amane apa yang ia suka dari dirinya. Namun Amane menjawab ia suka karena cinta pada pandangan pertama. Setelah itu Yuuji tidak menolak jika Amane ingin menjadi pacarnya dengan syarat kalau dia mati atau menghilang Amane tidak boleh menangis dan dalam waktu setahun Amane harus berusaha untuk melupakan dirinya. Amane mensetujui hal tersebut dan ia juga mengajukan pertanyaan apakah Yuuji mencintai dirinya sebagai syarat awal. Yuuji menjawab ia masih bingung dengan perasaan cinta yang Amane rasakan namun saat ini ia suka dengan Amane. Mendengar hal itu Amane lega sampai-sampai tubuhnya lemas. Kemudian Amane bilang bahwa ia pernah sekelas dengan kakaknya Yuuji, Kazuki kazami. Karena saat kecelakaan bus yang kakaknya tumpangi dulu hanya Amane satu-satunya penumpang yang selamat dari peristiwa tersebut.

       Sesi selanjutnya tentunya menceritakan mengenai masa lalu Amane bersama dengan kakaknya Yuuji, Kazuki. Yuuji menerima info masa lalu Amane dari jurnal yang Amane tulis dulu. Jurnal tersebut berisi tentang detail lengkap mengenai kecelakaan yang menimpa dirinya dan Kazuki. Diceritakan bahwa sepulang dari pertandingan mereka mengambil jalan berputar namun mereka jatuh ke jurang karena bus yang mereka naiki lepas kendali akibat ban yang tiba-tiba bocor. Kazuki yang bangun duluan meminta Amane untuk menyingkir dari dirinya karena mereka harus segera keluar dari bus yang miring tersebut. Setelah mereka keluar Kazuki memberikan soal psikologi kepada Amane yang jawabannya memang tidak ada di jawaban yang diberikan. Kazuki memilih untuk menyelamatkan orang yang dibenci terlebih dahulu, yaitu klub president mereka. Setelah itu mereka memutuskan untuk merawat murid lain yang terluka setelah mengeluarkan mereka  yang masih hidup dari dalam bus. Kemudian mereka memutuskan untuk berdiam diri di tempat mereka berada sekarang untuk menunggu bala bantuan datang. Kazuki sempat menyarankan untuk pergi mencari jalan keluar sebelum kehabisan tenaga dan makanan serta mencari sumber air. Namun usul itu ditolak. Tetapi kazuki memang sudah merencanakan hal tersebut agar klub president tidak hilang muka nanti saat persediaan makanan mereka habis dan akhirnya mereka memutuskan untuk pergi mencari bantuan. Lalu malam hari tiba dan mereka semua menggunakan satu tenda untuk berdua. Kazuki tentunya tidur bareng Amane dan hari pertama mereka tersesat telah selesai, namun kemalangan mereka baru akan dimulai. Bagaimana kisah selanjutnya? Apa yang menyebabkan Amane menjadi satu-satunya orang yang selamat dari peristiwa tersebut? Apa yang terjadi dengan Kazuki, kakak Yuuji?.

     Episode kali ini akhirnya menceritakan mengenai masa lalu heroine Amane. Karena semua cewek yang lain sudah mendapatkan giliran dan tinggal dia sisanya. Di sini kita melihat kemunculan kakak Yuuji, Kazuki. Kazuki memiliki aura yang mirip dengan Yuuji, benar-benar kakak beradik. Namun sepertinya ia memilki kehidupan yang berbeda dengan Yuuji, atau sebenarnya mereka bekerja di bidang yang sama? mungkin episode minggu depan akan menjelaskannya. Karena kebanyakan flashback tentunya MC kita tidak mendapatkan peran yang banyak minggu ini. Tentunya yang mendapat jatah muncul paling banyak adalah Amane saat ini. Akhirnya ia berhasil menjadi pacar Yuuji walaupun banyak syarat yang harus ia penuhi. Apakah hubungan mereka berakhir bahagia ? atau malah kesedihan menanti mereka ?. Semoga kita bisa melihat happy ending seperti heroine-heroine yang sebelumnya.

     Sekian review kali ini. Thanks for reading. Semoga review kali ini bermanfaat. Jika menurut kalian pos ini bagus bisa share pos ini. Jangan lupa terus tonton Grisaia no Kajitsu.

Rating ; B+

Screenshot
 




 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

  1. mantap gan sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ale
      aamiin... semoga bisa lanjut terus nih nulis review animenya

      Delete

Post a Comment

Popular Posts