Trinity Seven Episode 9 Review


* Spoiler Alert *

          Arata Kasuga bersama dengan Sora dan Mira Yamana mengelilingi Royal Liber Magic Academy setelah pertemuan mereka dengan Ilias Fragment, Grimoire yang meniru Hijiri Kasuga. Mereka juga bertemu dengan code D di tempat tersebut. Namun mereka hanya bisa kabur karena Magus Mode di segel di tempat tersebut karena sebenarnya Liber Academy telah dipindahkan ke dimensi lain dan di sana mereka tidak bisa menggunakan sihir. Arata bersama dengan Mira mencari core (inti) dari barrier tersebut untuk kembali ke dunia semula. Arata berniat untuk mencari Core di tengah-tengah tempat tersebut. Karena bisasanya core di tempatkan di tengah atau membentuk pola sihir di sekitar tempat diciptakannya barrier. Sementara di tempat lain Sora yang bertarung dengan Code D karena hanya dia yang bisa bertarung, terkena perangakap dari Ilias sehingga ia terkurung di dalam kubus. Setelah itu Arata dan Mira sampai di menara, tempat kemungkinan Core barrier berada. Arata dan Mira naik tangga secara bersama-sama (Arata menggendong Mira karena Mira tidak memakai dalaman dan hanya memakai kameja Arata). Di perjalanan naik tangga Mira sempat bercerita mengenai masa lalunya saat bertemu dengan Akio Fudo. Sampai di ujung tangga Mereka bertemu dengan Ilias dan Sora yang terperangkap di dalam kubus. Keadan semakin memburuk karena  mereka dikepung oleh banyak Code D. Namun Ilias bilang bahwa yang dalam bahaya hanya Mira karena Ilias tidak akan membunuh Arata karena ia penting bagi dirinya dan Hijiri. Arata berusaha untuk keluar dari situasi tersebut dengan strategi yang Ia buat dengan Sora melewati telepati, tetapi siasat itu gagal dan Arata tidak bisa bergerak karena perbuatan Ilias. Saat mengetahui bahwa Ilias tidak menepati janjinya untuk melepaskan Mira walaupun Arata sudah bersedia untuk berkorban, ia marah dan akhirnya berubah menjadi Astral Trinity, wujud sebenarnya dari kandidat Demon Lord yang berada di dalam tubuh Arata. Apa yang akan terjadi selanjutnya?.

          Episode-episode sebelumnya kita lihat bahwa walaupun Arata dalam keadaan terjepit namun ia masih bisa saja santai dan berhasil menyelesaikan masalah tersebut tanpa mengalami kesulitan yang berarti. Namun di episode kali ini sepertinya Arata mengalami keadaan terdesak yang sebenarnya karena ia tidak bisa menggunakan Magus Mode dalam situasi kali ini dan juga Sora yang terkurung atas kecerobohannya. Kita juga akhirnya melihat Arata berpasangan dengan Mira untuk pertama kalinya. Tidak bisa diduga-duga bahwa mereka ternyata bisa cukup akrab untuk menyelesaikan misi bersama kali ini. Seperti yang ditulis di atas, karena Arata dan Mira tidak bisa menggunakan sihir, hampir tidak ada adegan pertarungan di episode kali ini. Tetapi kita masih bisa melihat adegan Sora bertarung dengan Ilias. Adegan yang paling mengejutkan adalah saat Arata berubah menjadi Astral Trinity. Bahkan perubahannya tersebut membuat Ilias ketakuan. Sekuat apakah Arata setelah berubah menjadi sosok tersebut?. Pastinya kita harus menunggu episode selanjutnya untuk mengetahui kelanjutan dari anime Trinity Seven ini.

          Sekian review kali ini. Terima kasih telah menyempatkan waktu anda yang berharga untuk membaca review ini. Jika menurut kalian pos ini bermanfaat bisa dishare ke teman-teman kalian yang lain. Siapa tahu jadi pada suka anime semua mereka (nambah teman deh).

Mata ne…

Rating : B

Screenshot
























Comments

Popular Posts