Log Horizon S2 Episode 7-10 Review



* Spoiler Alert *

    Kali ini saya mencoba satu kali pos mereview beberapa episode agar semua anime musim ini bisa ke review semua. Semoga tidak mengurangi kualitas isi posting dan ngak molor. Langsung saja.

  Episode 7 menjelaskan mengenai efek flavor text yang membuat Embert Nelreth memiliki efek khusus yang menyusahkan berkat aktifnya flavor text. Namun semua orang di Akihabara bersatu untuk mengadakan Raid di Akihabara dan mengalahkan Emberth Nelreth. Akatsuki juga berlatih dengan bantuan teman-temannya dan berusaha menguasai Teaching untuk melawan Embert. Setelah strategi dan segalanya siap mereka mulai melakukan Raid dan Akatsuki bersama dengan Merielle yang pertama kali melawan Embert dan mereka adalah penyerang inti dalam rencana ini. Mampukah mereka mengalahkan Embert?.

  Episode 8 menceritakan mengenai akhir dari masalah Embert Nelreth. Akatsuki dan Merielle melakukan taktik Hit and Run. Jadi mereka menyerang sambil berlari untuk mencari healer, setelah itu, mereka melawan Embert lagi. Karena Embert menggunakan armor yang dipakai Royal Guard sehingga ia bisa teleport di dalam kota Akihabara sesuka hatinya, sehingga Akatsuki dkk mengalami kesulitan dalam menghadapi Embert. Namun efek itu hilang setelah magic barrier yang menjadi sumber tenaga dari armor Royal Guard telah dimatikan berkat bantuan Lenessia Erhart Cowen. Embert berhasil dikalahkan dan Akihabara kembali damai. Saat melawan Embert Akatsuki berhasil melakukan Teaching yang ia cari selama ini. Dan ia telah bertambah kuat dari sebelumnya dan tidak hanya bergantuing kepada Shiroe seorang. Saat pesta perayaan kemenangan raid di Akihabara diadakan Akatsuki mendapat telepon dari Shiroe dan Shiroe bilang bahwa ia akan mulai melawan boss raid lagi.

 Episode 9 berisi kisah flashback. Jadi kita di bawa kepada alasan mengapa Shiroe mati dan bertemu Akatsuki. Ternyata Shiroe mati karena saat melawan boss raid yang terakhir mereka di kepung oleh 2 boss raid lainnya sehingga di hadapan mereka muncul 3 boss raid sekaligus. Karena itulah Shiroe mati dan ia akhirnya menyadari bagaimana rasanya jika mati dan kehilangan beberapa ingatan di dunia nyata. Namun Shiroe tidak menyerah dan memutuskan untuk mencoba melawan Raid boss sekali lagi dengan cara yang baru dan ia akan memberitahukan rahasia yang ia miliki sendiri kepada Naotsugu dan temannya yang lain. Setelah ini Shiroe bertemu dengan Akatsuki dan ia hidup kembali.

  Episode 10 mengisahkan tentang William Massachusets . Sebagai Guild Master dari Silver Sword. Ia juga curhat mengenai kehidupannya di dunia nyata untuk menyamangati anggota yang lainnya karena jatuh ke dalam keputusasaan setelah berhadapan dengan  3 Raid Boss. Ia juga bercerita mengenai betawa tidak bergunanya dirinya di dunia nyata namun di Elder Tale ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik daripada saat di dunia nyata. Belum ada adegan bertarung kali ini. Hanya full cerita. Saat-saat terakhir kita melihat Shiroe bangun dan ia punya sebuah rencana yang memiliki kemungkinan berhasil hanya 15%. Namun Naotsugu dkk tetap setuju dengan rencana tersebut dan mereka kembali mencoba untuk melawan boss raid lagi.
   
   wah, lumayan juga ya bikin 4 episode sekaligus. Walaupun tidak selengkap jika membuat review hanya 1 episode namun semoga dengan membaca anime ini tetap memacu semangat kita untuk terus menonton dan menikmati anime dengan sepenuh hati. Saya sangat senang di episode 8 karena akhirnya satu masalah selesai di Akihabara. Namun episode 9 membuat saya sedikit kecewa karena ada adegan flashback akhir-akhir walaupun ada sedikit perbedaan tapi secara garis beras masih sama dengan saat Akatsuki mati beberapa episode yang lalu. Episode 10 juga penuh cerita sehingga tidak ada adegan bertarung yang seru namun di sini kita masih bisa melihat bahwa mereka belum putus semangat walaupun telah dihadapkan dengan 3 boss raid sekaligus (wew, mantap lah). Semoga episode berikutnya mereka masih bisa terus bersemangat dan berhasil mengalahkan bos-bos raid tersebut.
  
  Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini, Walaupun banyak episode review sekali pos semoga tidak membuat semangat pembaca menurun. Jangan lupa seperti baisa share artikel ini jika menurut kalian artikel ini cukup bagus, ok?.

Mata ne...

Rating : B

Screenshot


























Comments

Popular Posts