Cardfight Vanguard G Episode 2-46 Review


* Spoiler Alert *

Setelah saya lihat-lihat, ternyata anime Cardfight Vanguard yang satu ini sudah tayang hampir selama 1 tahun (satu tahun=48 Minggu, 1 episode 1 minggu). Dalam satu tahun ini banyak sekali hal yang sudah Chrono Shindou dkk lakukan, terutama dalam hal bermain Vanguard.

Mirip dengan tokoh pendahulunya, Aichi Shindou, Chrono memiliki masalah berinteraksi dengan  teman sebayanya, sehingga ia sampai saat ini tidak mempunyai teman dan lebih memiliih untuk menyendiri. Setelah mengenal Vanguard, Chrono berubah menjadi orang yang tidak lagi sendirian dan sekarang memiliki teman yang sama-sama memiliki passion untuk bermain Vanguard. Selain perkembangan Chrono, hal lain yang seru dari seri ke-5 dari Vanguard ini adalah kisah dari Ayah Chorono, Rave Shindou yang sampai sekarang masih menghilang karena berurusan dengan Vanguard. Banyak petunjuk yang menyebar hingga episode terbarunya ini mengenai keberadaan Rave, namun sampai sekarang ia belum nongol juga. Selain bermain sendiri, Chrono juga masuk ke dalam tim bernama Try 3 (tadinya disebut dengan no name) bersama dengan Shion Kiba dan Tokoha Anjou. Mereka sempat ikut turnamen namun kalah saat melawan tim Demise. Setelah kekalahan tersebut, tim Try 3 sempat hampir ingin bubar, namun berkat kegigihan Chrono, mereka kembali bersatu. Chrono juga sempat ingin berhenti bermain vanguard, karena hukuman menggangu pertandingandan menyebabkan point yang ia kumpul selama ini dihapus (padahal ia hanya berusaha melaporkan kelicikan yang dilakukan oleh salah seorang pemain vanguard dalam turnament), tetapi berkat dorongan dari Kouji Ibuki, semangat bermain vanguard kembali muncul ke dalam diri Chrono. Setelah kalah dari tim Demise, mereka berniat untuk bertanding ulang dengan cara mengikuti turnamen di United Branch Sanctuary, karena pemenang dari turnament tersebut berhak menantang tim Demise sesuai pilihan masing-masing. Berkat kesempatan itu, mereka bertiga berhasil membalaskan kekalahan mereka tempo hari (kecuali Chrono yang semenjak turnamen tidak pernah kalah selain melawan Kanzaki). Selain itu juga, mereka bertiga saat ini berhasil menghentikan rencana Kanzaki yang memanfaatkan United Branch Santcuary dengan cara mengalahkan Kazaki dalam Vanguard yang diwakili oleh Chrono (sangat seru saat bagian ini). Semakin banyaknya jumlah episode dan duel yang terjadi di anime ini, semakin membuat jelas kemampuan Stride Generation yang sebelumnya hanya diperlihatkan saat Stride dilakukan pertarungan langsung selesai, namun sekarang setiap langkah yang dilakukan saat Stride dimunculkan dengan rinci.

Bagi kalian yang suka dengan anime bertema game yang jelas peraturannya, anda dapat mencoba anime ini, mungkin akan sangat malas ngejarnya karena Vanguard sudah memasuki musim ke 5 penayanganya  (sudah hampir 200 episode mungkin). Bagi kalian yang ingin skip cerita generasi lalu bisa langsung dimulai menonton dari serial G ini yang baru memiliki 46 episode (karakter dari seri sebelumnya tidak aktif muncul di seri ini, kecuali Kamui Katsuragi dan Shin Nitta). Aichi Shindou yang saya cari-cari hingga saat ini belum nongol-nongol, hanya muncul sekilas saja di episode pertama dan di massage linenya Kamui.

Sekain review kali ini, terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share pos ini ya, onegaishimasu.  

Screenshot








Comments

Popular Posts