Aldnoah Zero Episode 1-11 Review



* Spoiler Alert *
            
         Masih ingat anime Mecha yang tayang tahun kemarin di musim panas? Anime ini sempat menjadi kehebohan karena ending musim pertama sangat menggantung hingga ke musim ke 2nya. Karena saya sudah review episode terakhirnya alangkah baiknya saya sekalian saja review episode-episode sebelumnya.

                Cerita mecha yang dibawakan di dalam anime ini tidak terlihat begitu berbeda dibandingkan dengan anime bertipe sama lainnya. Terutama cerita mengenai pertempuran dengan makhlur luar bumi (dalam anime ini sih, orang Mars yang sebenarnya orang bumi namun membuat daerah otonomi sendiri di Mars terpisah dari bumi). Diceritakan bahwa beberapa tahun yang lalu terjadi pertempuran besar antara pasukan bumi dengan mars, peristiwa tersebut dikenal dengan perang Heaven’s Fall. Di dalam pertempuran tersebut, banyak korban dari kedua belah pihak dan setelah kejadian itu genjatan senjata untuk sementara antara kedua pihak berlangsung hingga saat ini.

                Adanya tokoh putri dari planet mars juga bukan hal yang asing di telinga kita bagi penyuka anime mecha, lalu apakah yang membuat anime ini menarik? Mungkin akan banyak opini yang muncul mengenai hal ini, namun menurut saya hal yang paling menarik di anime ini adalah karakter dari tokoh-tokoh yang ada di dalamnya.

                Setelah episode awal dari anime ini pastinya kita dibuat kaget dengan tidak berdayanya pasukan bumi melawan pasukan mars, bahkan dengan jatuhnya kastil mereka ke bumi saja sudah banyak korban yang berjatuhan. Kataphraktos khusus milik pasukan mars yang disebut dengan Aldnoah membuat perbedaan kekuatan antara kedua pihak semakin jelas, dapat dilihat bahwa dari segi persenjataan pasukan bumi sudah kalah telak.

                Namun, apakah bumi kalah dengan cepat? Tentu saja tidak, karena itulah muncul karakter utama kita, Inaho Kaizuka yang memiliki kecerdasan dan taktik perang yang hebat sehingga dapat mengatasi musuh-musuh yang datang di hadapannya. Dengan kemampuan analisanya Inaho selalu berhasil mengetahui kelemahan dari Kataphraktos milik lawan sehingga dengan support dari teman-temannya, Aldnoah berhasil ia kalahkan satu persatu. Selain adegan pertempuran yang seru, misteri-mister yang terkuak sedikit demi sedikit mengenai apa sebenarnya yang menyebabkan perang kali ini terjadi juga membuat anime ini semakin menarik.

                Selain itu juga, art yang ada di dalam anime ini terlihat cukup baik, apalagi saat adegan bertarungnya, pergerakan Kataphraktos tidak begitu kaku, sehingga pertempuran menjadi semakin seru saat disaksikan. Point berikutnya yang menarik pastinya BGM yang sangat pas ketika adegan pertempuran berlangsung, saking bagusnya BGM sampai banyak yang mencari-cari link untuk BGM tersebut.

                Melihat beberapa point di atas menurut saya jika kalian suka dengan anime bertema mecha pastinya wajib menonton anime ini, karena dari segi cerita maupun artnya dijamin tidak akan mengecewakan penontonya, apalagi jika baru mulai menonton sekarang bisa langsung lanjut nonton season ke 2nya, tidak perlu menderita selama 1 musim untuk menanti kelanjutan dari anime ini.

                Sekian review kali ini, terima kasih sudah membaca pos ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share pos ini ya, onegaishimasu.


Mata ne...


Screenshot









Comments

Popular Posts