Assassination Classroom Episode 12-22 Review (end)


* Spoiler Alert *

                Setelah pertarungan dengan Itona Haribe minggu lalu, kisah para murid kelas 3-E masih berlanjut. Selain sibuk untuk membunuh Koro-sensei, mereka semua juga harus menghadapai hal lainnya seperti tantangan dari klub baseball dan juga ujian dari sekolah mereka. Untungnya setiap rintangan yang mereka hadapi berhasil mereka lalui berkat bantuan dari Koro-sensei, namun pastinya kegiatan pembunuhan terhadap Koro-sensei hingga saat ini belum berhasil juga. Semua kisah yang terjadi di anime ini memiliki durasi tayang yang bervariasi, terkadang hanya setengah episode satu cerita sudah selesai, ada yang 1-2 episode, dan yang terpanjang adalah yang hampir memakan jatah sebanyak 6 episode (kisah terakhir dari anime ini mengambil jatah kira-kira segitu).

                Karena sudah banyak cerita yang muncul sehingga saya tidak bisa menjelaskan ceritanya satu-persatu, sehingga saya hanya akan menampilkan opini yang mungkin di dalamnya ada bocoran dari cerita yang muncul di anime ini.

                Menurut saya, anime ini akan sangat menarik jika kalian menyukai genre action beserta dengan komedi,  karena kedua point tersebut adalah hal yang sangat bagus di anime ini. Dan syarat selanjutnya untuk menikmati anime ini adalah kita harus belum pernah membaca sumber aslinya, kenapa? Karena jika sudah tahu kelanjutannya maka secara otomatis kita akan bosan untuk menonton anime ini dan akan memilih menonton anime yang lain. Namun bagi kalian yang sudah pernah menonton manganya jangan pesimis dulu, karena saya yang sudah membaca manganya pun masih bisa menikmati anime ini secara puas karena bisa melihat Nagisa Shiota dkk bergerak dan bersuara saat mereka melakukan aksinya. Seperti yang saya singgung di atas, kita tidak perlu terlalu serius dalam menonton anime ini karena di setiap adegan action yang terjadi pasti ada humor yang terselip di dalamnya, terutama kelakuan sang guru, Koro-sensei yang sangat lucu. Karena kedua point di atas, humor dan action dimunculkan dengan komposisi yang pas sehingga menyebabkan anime ini dapat dinikmati secara serius maupun santai dan itulah hal yang menarik dari anime ini. Selain itu juga background yang muncul berubah ketika adegan serius memiliki daya tarik sendiri untuk betah mengikuti anime ini. 

                Adegan yang paling saya nantikan di anime ini adalah adegan di episode terkahirnya ketika Nagisa menggunakan teknik yang pelajari dari Lovro dan berhasil mengalahkan Akira Takaota untuk yang ke dua kalinya. Selain dari adegan itu, adelan lain yang saya nantikan adalah adegan pertarungan yang seru dan semuanya muncul di saat episode-episode terakhir. Karena itu mungkin di tengah-tengah menonton anime ini kita akan disuguhi adegan yang kurang menarik dan semua akan terbalaskan di episode-episode terakhirnya. Adegan ketika para murid kelas 3-E ramai-ramai membunuh Koro-sensei di tempat liburan mereka juga tidak kalah menarik, karena adegan ini adalah di mana Koro-sensei sampai menggunakan kartu andalannya, sehingga bisa dilihat bahwa para murid kelas 3-E telah berkembang dari sebelumnya.


                Sekian review kali ini, terima kasih sudah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share artikel ini ya, onegaishimasu. 

Screenshot









Comments

Popular Posts