Danmachi Episode 2-3 Review




* Spoiler Alert *

  • Story and opinion


                Kedua episode ini menceritakan mengenai arc Monsterphilia. Monsterphilia adalah sebuah event di mana Ganesha Familia mengadakan pertunjukan seperti di colosseum, yaitu pertarungan antara para ksatria dengan monster yang telah ditangkap sebelumnya dari dungeon. Bell Cranell diberikan tugas dari Anya untuk menyerahkan dompet milik Syr Flover yang ketinggalan di bar tempatnya bekerja. Bell mau tidak mau bersedia untuk menyerahkan dompet tersebut kepada pemiliknya. Di tengah jalan Bell bertemu dengan Hestia dan setelah itu mereka pergi kencan berdua sambil mencari Syr untuk menyerahkan dompetnya. Namun kencan tersebut tidak berjalan mulus karena monster yang seharusnya muncul dalam Monsterphilia malah kabur dari kandang mereka karena perbuatan Freya. Bell dan Hestia diserang oleh salah satu monster yang kabur dari kandangnya. Anehnya monster tersebut seakan-akan mengincar Hestia sehingga mereka berdua lari ke Daedalus Street. Setelah kabur beberapa lama Bell memutuskan untuk melindungi Hestia dengan mengurungya di pintu masuk lorong air dan pergi sendirian untuk menghadapi monster tersebut.

                Setelah menyembunyikan Hestia di tempat yang aman, Bell berusaha untuk mengalahkan monster tersebut seorang diri. Namun apa daya Bell tidak berkutik melawannya dan senjata yang ia gunakan juga sudah hancur. Saat putus asa Hestia yang seharusnya lari malah muncul di hadapan Bell. Karena hal itu sang monster kembali mengincar Hestia dan Bell dengan susah payah berhasil menyelamatkan Hestia lalu mereka berdua melarikan diri lagi dari kejaran monster itu. Saat sedang bersembunyi di balik pintu rahasia Hestia menyarankan kepada Bell untuk mengalahkan monster tersebut dengan cara mengupgrade statusnya sekarang juga dan memberikan senjata yang Hestia minta dari Hephaistos dengan cara dogeza dan akan dibayar nanti dengan syarat Hestia harus bekerja untuk Hephaistos. Bell yang telah mendapatkan senjata baru berhasil mengalahkan monster tersebut. Tetapi setelah itu Hestia tiba-tiba pingsan karena kelelahan. Selesailah arc monsterphilia ini dan minggu depan kita akan memasuki arc baru dan ada karakter baru yang akan muncul pastinya.

              Kedua episode ini bisa dibilang cukup menarik, walaupun mungkin agak terkesan dipercepat jalan ceritanya. Saya sendiri jika dibandingkan dengan manganya memang agak lebih cepat jalan ceritanya, mungkin mereka sedang mengejar sesuatu?. Namun karena saya tidak membaca novelnya, saya tidak mempunyai perbandingan cepat atau tidaknya jalan cerita anime ini dengan novelnya. Anime ini memiliki adegan humor yang tidak berlebihan sehingga para penonton bisa enjoy saat menontonya. Selain kisah humor, kehidupan Bell sehari-hari yang dibumbui banyak adegan romantis juga mencari daya tarik plus dari anime ini. Tentunya adegan yang paling menarik menurut saya adalah adegan saat action dimulai terutama di epsode ke 3, walaupun terasa singkat bertarungnya disebabkan oleh banyaknya adegan humor dan romansa yang sudah saya sebutkan di atas. Namun secara keseluruhan kedua episode ini sangat sayang untuk dilewatkan dan kita tidak usah sembunyi-sembunyi saat menontonya karena tidak banyak fanservice yang muncul (atau malah tidak ada) sehingga tidak ada sensor yang menghalangi pandangan (seingat saya sih tidak ada). Tidak seperti acara di sebelah yang sudah memasuki musim ke 3nya. Semoga ke depanya kita akan melihat lebih banyak aksi Bell yang seru dan tidak lupa juga adegan humor dan percintaan yang akan dihapi Bell ke depannya.

                Sekain review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Share arikel ini ya, onegaishimasu. Mohon maaf jika ada typo maupun salah kata di artikel ini.

Mata ne...

  • Rating B


  • Screenshot 










Comments

Popular Posts