Aldnoah Zero S2 Episode 12 Review (end)


* Spoiler Alert *

  • Story and Opinion

     Setelah 1 musim lamanya akhirnya Aldnoah Zero Season 2 telah memghibur kita. Banyak perkembangan cerita yang terjadi di episode terakhir musim ini. Untungnya tidak seperti season sebelumnya akhir cerita dari season ke 2 nya tidak menggantung seperti di season sebelumnya.

     Setelah pendeklarasian Asseylum Vers Allusia sebagai pemimpin baru dari Vers empire. Ia memerintahkan seluruh Orbital Knights untuk gencatan senjata dan berdamai dengan pihak bumi. Seluruh Orbital Knights yang mendengar pengumuman itu memilih untuk mengikuti perintah tersebut dan berhenti menyerang bumi. Slaine Troyard juga memerintahkan semua pasukannya untuk mundur dari medan pertempuran dan berniat untuk meledakkan markas di bulan bersama dirinya. Namun anak buahnya Harklight dan pasukan markas bulan lainnya menolak untuk mundur dan berniat untuk bertempur hingga mati. Slaine yang melihat hal itu  juga memutuskan untuk mengakhiri pertempuran tersebut dengan duel melawan Inaho Kaizuka. Kali ini pemenangnya adalah Inaho dan Slaine diberitakan mati. Setelah beberapa waktu berlalu kerajaan Vers dan Bumi telah menjalin hubungan kerjasama sehingga tidak ada lagi pertempuran yang terjadi. Slaine yang diberitakan mati sebenarnya masih hidup dan hanya beberapa orang yang mengetahui keadaan Slaine tersebut. Inaho tidak membunuh Slaine karena itu adalah  permintaan dari Aseylum untuk menyelamatkan Slaine. Dan selesailah cerita dari Aldnoah Zero.

          Seperti banyak komen di forum yang muncul. Kisah cinta yang kita harap-harapkan (antara Inaho dan Aseylum) tidak terjadi di animenya. Aseylum malah nikah dengan Count Klancain sedangkan Inaho menjalani tugasnya sebagai komandan militer. Slaine yang telah melewati jalan yang sesat juga sepertinya akan mulai bertobat berkat ampunan dari Asseylum. Sejauh ini hal yang paling menarik dari episode ini adalah adegan pertarungan antara Slaine vs Inaho. Karena kedua orang ini mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menghancurkan satu sama lain.  Duel ini dimenangkan oleh Inaho. Sejauh ini saya merasa puas selama menonton Aldnoah Zero ini karena plot twistnya sulit untuk ditebak sehingga setiap minggunya saya menanti-nanti untuk menonton anime ini. Sayangnya animenya tidak memiliki ending yang bagus bagi kubu Inaho X Aseylum. Namun secara umum ending anime ini bisa dikategorikan Happy sad ending (senang tapi ada sedihnya juga). Semoga Anime mecha yang ceritanya sebagus anime ini dan romancenya lebih bagus dari anime ini akan muncul di waktu yang akan datang.

          Sekian review kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam artikel ini. Share artikel ini ya, onegaishimasu...


          Mata ne...
  • Rating
  • Screenshot














Comments

  1. Entah knp sy lebih suka endingnya (Asseylum x Klancain) daripada (Asseylum x Inaho) knp sy suka ?
    Karena ending kyk gitu sih terbilang cukup langka, dan sebenarnya sy sudah bosan dngn ending yg sngt mainstream misal si mc x heroine utama dan pas ending mereka jadian/menikah, itu ending yg sangat mainstream, mendingan ending kyk gini yg terbilang cukup anti-mainstream, (anime "mantap"tapi endingnya si mc gk jadian ama siapa-siapa mah anti-mainstream menurut sy).
    (Intinya sy tdk mengharapkan bakalan terwujud Asseylum x Inaho karena ending kyk gitu mah dh mainstream).
    -
    [Note: "ini hanya pendapat pribadi").

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendapat yang menarik. Secara ini genrenya mecha, kenapa nyari romance dalam anime bertipe ini :3.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts