Absolute Duo Episode 6 Review



* Spoiler Alert *

  • Story

     Setelah Lilith Bristol (Haruka Yamazaki) mengalahkan semua anak kelas 2 di The Modraco Sekarang ia melawan semua anak kelas 1 termasuk Thor Kokonoe (Yoshitsugu Matsuoka) dkk. Kalau pertandingan kemarin mereka bertarung di halaman sekolah, sekarang mereka bertarung di mall tempat Thor dan Julie Sigtuna (Nozomi Yamamoto) pergi belanja di episode beberapa minggu lalu. Tentunya dengan banyaknya lorong di mol seharusnya tempat tersebut tidak menguntungkan bagi Lilith karena musuhnya bisa dengan mudah mencari tempat perlindungan dari senapan miliknya, tetapi kenyataannya Lilith berhasil mengalahkan semua anak kelas 1 dengan mudah kecuali Thor dkk, karena Lilith ingin menghabisi Thor belakangan. Thor bersama dengan Julie, Miyabi Hotaka (Ayaka Imamura), Tomoe Tachibana (Ayaka Suwa), Aoi "Tora" Torasaki (Natsuki Hanae), dan Tatsu (Yoshihisa Kawahara) sempat menyerang Lilith sebanyak 2 kali. Percobaan pertama mereka gagal karena ada kesalahan dalam rencana mereka. Sedangkan untuk percobaan yang ke 2 mereka berhasil memojokkan Lilith namun kedatangan 3 tamu yang tidak di undang merusak semuanya karena mereka menembak Thor dengan peluru asli. Kedatangan mereka bertiga untuk membawa Lilith menghadap boss mereka. Lilith mau tidak mau pergi bersama mereka karena Miyabi disandera oleh mereka. Kemudian Thor dkk berniat untuk menyelamatkan Lilith karena pertarungan mereka belum selesai. Thor berhasil menyelamatkan Lilith dengan cara serangan mendadak yaitu menghancurkan escalator sehingga mereka bertiga berhasil dikalahkan saat sedang kebingungan dengan jatuhnya escalator tersebut. Lalu Thor Dan Lilith berduel dengan sekuat tenaga. Setelah pertarungan mereka selesai Thor berada di dalam rumah sakit karena ia terluka lebih parah dari yang lainnya. Lilith juga terluka di bagian lengan setelah kejadian tempo hari. Saat mengunjungi Thor yang sedang sakit Lilith mendeklarasikan bahwa ia memutuskan Thor sebagai calon suaminya di masa depan sambil mencium pipinya. Apa yang akan terjadi selanjutnya?.
  • Opinion


     Episode kali ini sangat memuaskan karena adegannya full battle. Tidak ada percakapan yang berlebihan dan tidak nyambung di episode kali ini saat adegan battle. Battle yang dilakukan saat malam hari tidak membuat penonton untuk kesulitan melihat episode kali ini karena karakter masih bisa dilihat dengan jelas walalupun dengan latar yang gelap. Tempat terjadinya pertarungan juga digambarkan dengan jelas kecuali background lorong yang pastinya gelap karena tidak ada lampu dan juga tidak begitu penting untuk diperlihatkan. Kedatangan 3 musuh baru akhirnya memperlihatkan bahwa masih ada karakter antagonis selain Usa-sensei yang berhasil dikalahkan Thor dan Julie tempo hari. Sepertinya masih ada misteri yang belum diungkap di Absolute Duo selain masa lalu Thor dan Julie. Karena selain Exceed masih ada tempat lain yang mengembangkan manusia super mereka sendiri. BGM yang digunakan untuk episode kali ini sangat terasa saat adegan battlenya, pas sekali. Kebalikannya saat adegan percakapan strategi biasa BGM minim kehadirannya, mungkin agar percakapan para karakternya tidak terganggu.

     Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada kesalahan pengetikan di dalam review ini. Share artike ini jika menurut kalian anime ini menarik. Jangan lupa ikuti terus Absolkute Duo.

  • ·         Rating A-



  • ·         Screenshot






















Comments

Popular Posts