Gundam Build Fighters Try Episode 1 Review



*Spoiler Alert*

          Fumina Hoshino menjalani kesehariannya seperti biasa di mana ia masih bermain Gunpla Battle(Gundam Plastic Model Battle) walaupun orang yang ingin ia lawan sudah tidak tertarik dengan gunpla battle. Di tempat lain, Sekai Kimiki sedang dipalak oleh preman dan ia pun membela diri dengan ilmu beladirinya sehingga ia berhasil membuat mereka ketakutan dan preman-preman tersebut malah melapor polisi sebagai korban dari Sekai. Setelah itu Sekai pun menunggu penjaganya datang yaitu adalah Mirai Kamiki yang ternyata adalah kakak dari Sekai. Setelah sampai di sekolah Sekai diajak oleh Fumina untuk bermain Gunpla battle setelah mereka secara tidak sengaja bertemu di ruang guru karena Sekai ingin mencari kelas mana yang ia tempati. Sekai pun dipaksa untuk mencoba Gunpla Battle oleh Fumina dan ternyata Sekai pun tertarik untuk memainkannya. Ia pun memilih Gunpla The Zeon Force’s Heavy Mobile Suit Dom. Saat mencoba pertama kali ia secara tidak sengaja keluar arena dan membuat Gunpla tersebut hampir jatuh ke lantai, untungnya Fumina dan Sekai berhasil mengambil Gunpla tersebut tepat waktu sehingga tidak terjadi kerusakan apapun terhadap Gunpla tersebut. Namun posisi mereka berdua membuat ketua dari  The Plastic Model  Club, Daiki Miyaga  salah paham dan ia pun marah-marah. Kemudian karena sikapnya yang tidak sopan Sekai pun menantang Miyaga untuk bertarung Gunpla Battle dengannya. Karena Sekai masih pemula Fumina pun ikut membantu Sekai sebagai support.  Saat mulai bertarung Sekai dan Fumina sempat kewalahan namun Sekai ternyata berhasil mengalahkan Miyaga dengan tangan kosong. Kemudian   Yuuma Kousaka datang dan Sekai pun mau tak mau harus melawannya. Sekai sempat tertembak dan hancur namun ternyata di dalam Gunpla yang digunakan Sekai itu terdapat Gunpla lagi di dalamnya yang bernama The Build Burning Gundam. Sebelum sekai berhasil mengalahkan Yuuma, kakaknya Sekai, Mirai datang dan meghentikan pertarungan karena Sekai sedang dicari-cari oleh guru. Apa yang akan terjadi selanjutnya ? apakah Sekai akan bergabung dengan  Gunpla Battle Club ?

          Setelah penayangan season pertama selesai di beberapa musim yang lalu. Gundam Build Fighters yang diproduksi oleh Sunrise ini telah dibuat sekuelnya yang tayang di musim gugur tahun ini. Cerita masih seputar dunia Gunpla dengan karakter-karakter baru tentunya. Namun di seri ini masih terdapat karakter dari season sebelumnya maupun masih terdapat nama-nama  karakter lama yang muncul di seri ini. Seperti Mr.Ral yang muncul saat Sekai mengalahkan Miyaga, dan juga di piala saat Sei Iori dan Reiji memenangkan turnaman dunia Gunpla. Setting waktu di anime ini kira-kira 7 tahun setelah Gundam Build Fighters season pertama usai. Mungkin ke depannya kita dapat melihat karakter-karakter dari season satu muncul di serial sequelnya ini.

          Episode ini belum ada banyak model Gunpla yang muncul dan senjata yang digunakan Gunpla di episode masih senjata standar seperti pistol beam, pedang, dan senapan laras panjang. Namun yang unik adalah senjata yang digunakan oleh tokoh utama yaitu tangan kosong. Hampir tidak ada pertarungan dengan kosong di Gunpla Battle pada umumnya. Mungkin pihak Sunrise ingin menggabungkan antara Martial Arts dengan Gunpla Battle. Kita lihat saja akan ke arah mana seri ini akan menuju. Maaf jika ada pengetikan yang salah mengenai nama Gunpla karena banyaknya jenis dan seri Gunpla yang keluar di serial anime ini. Mungkin sekian review kali ini. See  you next episode….

Mata nee…

Rating : B+
Screenshot



























Comments

Popular Posts