Glasslip Series Review


1.   Information
Glasslip adalah seri anime original yang dibuat diproduksi oleh P.A.Works.Anime ini pertama kali tayang pada bulan Juli 2014 dan selesai tayang bulan September 2014 .Anime ini berjumlah 13 episode.para pemain yang terlibat di dalamnya adalah Seria Fukagawa sebagai Fukami Touko,Ryouta Ousaka sebagai Kakeru Okikura,Saori Hayami sebagai Yanagi Takayama ,dan lain sebagainya.adaptasi manga juga di serialisasikan di Pony Canyon Ponimaga online magazine dan seri light novel juga sudah dipublikasikan.lagu opening dari anime ini dinyayikan oleh ChouCho dengan lagu berjudul ‘Natsu ni Hi to Kimi no Koe” sedangkan lagu endingnya dinyanyikan oleh Nano Ripe dengan lagu berjudul “Toumei no Sekai”.

2.     Synopsis
Touko Fukami adalah seorang siswi yang tinggal di kota pelabuhan bernama Hinodehama.Di sana ia sering ngumpul bersama dengan teman-temannya di kafe Kazemichi.Di liburan musim panas saat mereka menginjak kelas 2 SMA.Mereka bertemu dengan pelajar pindahan bernama Kakeru Okikura.Pertemuan mereka dengan Kakeru mengubah kehidupan mereka berubah terutama Touko.Karena Kakeru bilang bahwa sebuah suara dari masa depan membawanya bertemu dengan Touko.

3.     Review
Bagi yang menyukai cerita romance.anime ini lumayan cocok untuk ditonton walaupun ending dari anime ini sedikit terasa aneh.Bagi kalian yang mencari anime dengan artwork yang bagus,anime ini sangat direkomendasikan karena P.A.Works telah membuat background dan character dalam anime ini terlihat indah.Di dalam anime ini juga terdapat beberapa unsur misteri yang mungkin dapat membuat penonton yang menontonnya menjadi bingung akan jalan ceritanya dan ke arah mana anime ini akan berakhir.Anime ini mirip Golden Time karena memiliki unsure misteri seperti tokoh utama dalam anime tersebut.Tetapi menurutku Golden Time lebih bagus daripada anime ini dari segi cerita walaupun dalam hal artwork  Glasslip menang dari Golden Time.Anime di awal-awal terlihat meyakinkan dengan setting yang bagus tetapi berakhir dengan ending yang kurang memuaskan.Bagi anda yang akan menonton anime ini harus menonton anime ini dengan focus agar tidak bingung dengan jalan ceritanya.



4.     Rating
Story   : 7  dari 10

Art      : 9  dari 10

Music : 9  dari 10

Chara  : 8 dari 10

+
          Anime ini menawarkan cerita yang cukup menarik dan kompleks.Chara dan background dalam anime ini juga bagus.Musiknya pun pas sekali dengan situasi yang terjadi.

-
          Cerita agak membingungkan dan memiliki akhir yang cukup kurang memuaskan

5.     Source
http://en.wikipedia.org/wiki/Glasslip





Comments

  1. jujur saya melihat anime baru pertama kali sampai tertidur karna bosan bukan karna lelah.
    saya menyelesaikan anime ini dalam 1 hari tanpa henti (marathon).
    itu karena saya sangat penasaran maksud dari anime ini..

    sungguh sangat disayangkan sampai akhir anime ini tetap saya tidak menangkap apa maksud utama anime ini? apa kekuatan sebenarnya dari kakeru dan touko?
    dan yang terpenting, apa maksud dari setiap pecahan kejadian yang dilihat touko setiap dia melihat benda berkilau, atau setiap suara yang didengar kakeru setiap ada musik?
    semuanya kejadian dan suara itu saya perhatikan tidak ada yang terjadi.. lalu apa maksud kekuatannya??

    wkwkwk... yaaahh sayang sih, visual, audionya keren tapi storynya miss sekali..

    kalau memang anime yang membuat penonton mikir, saya lebih sarankan "Oregairu"

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah, ternyata tidak hanya saya yang beranggapan kalau story juga miss, dahal art,music,dll nya bagus. Oregairu memang bagus. Season ke 2 nya cukup baik walaupun akhirnya terkesan menggantung

      Delete
  2. Ini kalao di buat cerita cinta bakalan romantis art karakter dpt banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts