Grisaia no Rakuen episode 5-7 review


* Spoiler Alert *
  • Story and Opinion
                Setelah kedatangan Heath OsloYuuji Kazami  diberhentikan dari pekerjaanya dan menjalani masa kurungan. Selain itu muncul berita bahwa Yuuji membantu Oslo dalam melakukan perampokan. Setelah melihat berita itu, Yumiko Sakaki dkk  penasaran dengan keadaan Yuuji saat ini dan mereka bertanya kepada Chizuru Tachibana untuk jawaban dari pertanyaaan mereka. Kemudian JB akhirnya menelepon mereka dan memberitahukan kondisi mereka saat ini. Setelah mendengar kabar dari Yuuji dan mengenai Mihama Academy yang akan ditutup karena masalah biaya, mereka berlima memutuskan untuk pergi menolong Yuuji yang sedang dalam kesulitan. Mereka mulai membuat markas baru yaitu sebuah kapal yang Yumiko beli dari auction online (wew). Setelah mereka selesai menempati markas baru mereka, datang sebuah telepon dari Thanatos yang berasal dari HP di dalam tas Michiru Matsushima (walaupun HP itu bukan miliknya, sepertinya ada seseorang yang sengaja menaruh HP tersebut di sana). Thanatos menawarkan bantuan kepada Yumiko dkk jika mereka ingin menyelamatkan Yuuji. Mereka semua setuju untuk menerima bantuan Thanatos dan setelah itu mereka langsung mencari uang atas arahan Thanatos. Uniknya Michiru yang tidak mengetahui sama sekali rencana Thanatos ternyata pergi ke berbagai negara (Indonesia juga) dan mendapatkan duit yang banyak setelah melakukan perjalanan itu. Setelah semua beres mereka akhirnya memulai operasi untuk menyelamatkan Yuuji. JB yang sedang dikurung dalam tahanan (entah bisa disebut kurungan atau tidak karena ada tvnya) menerima kabar mengenai operasi Yumiko dkk itu melalui Thanatos via televisi. Apakah Yumiko dkk akan berhasil menyelamatkan Yuuji? Dapatkah mereka mengalahkan Oslo dan mencegah rencananya?.

                Seperti episode-episode sebelumnya, 8 – bit berhasil mempertahankan kualitas dari anime ini sehingga nikmat dipandang sampai sekarang. Setiap episodenya ditayangkan dengan format mirip film sehingga kita seperti tidak sedang menonoton acara televisi. Selain format penayangan, pencahayaan dan komposisi warna di episode-episode ini tidak kalah bagus dengan episode-episode lainnya. Bagi yang tidak mengikuti cerita ini dari Grisaia no Kajitsu tentunya akan merasa sedikit kesulitan untuk memahami ceritanya. Karena ini anime sequel dari seri sebelumnya. Berbeda dengan arc sebelumnya yang full menceritakan masa lalu Yuuji, episode-episode kali ini lebih fokus kepada para karakter cewek yang berusaha untuk menolong Yuuji, sehingga  sebagian penonton mungkin akan terhibur karena jatah muncul para heroinenya lebih banyak kali ini. Walaupun cerita kali ini suasananya berat beberapa adegan humor yang diselipkan di dalamnya membuat anime ini sedikit lebih ringan sehingga kita tidak harus selalu mengerutkan dahi kita saat melihat ceritanya.

                Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share artikel ini ya, onegaishimasu.

                Mata ne...
  • Rating A
  • Screenshot











                

Comments

Popular Posts