Absolute Duo Episode 3-4 Review



* Spoiler Alert *


  • Story
     Episode 3 akhirnya kita bisa melihat adegan battle setelah Thor Kokonoe (Yoshitsugu Matsuoka) dan Julie Sigtuna (Nozomi Yamamoto) menjadi Duo resmi. Tentunya sebelum turnament New Blade Battle dimulai akan ada sesi latihan mereka berdua. Thor masih belum dapat menggunakna perisainya dengan baik dalam pertarungan (gimana ya caranya bertarung pakai perisai). Karena itu ia masih harus banyak berlatih sebelum pertandingan. Saat sedang sedang jalan-jalan sore Thor bertemu dengan Miyabi Hotaka (Ayaka Imamura) yang sedang berlari namun setelah lari beberapa putaran ia jatuh pingsan. Thor akhirnya menggendong Miyabi dan membawanya kembali ke asrama. Saat di jalan Miyabi berkata bahwa ia ingin menjadi kuat dengan berlari karena ia merasa bahwa dirinya tidak berbakat seperti Thor dkk. Thor mendukung tujuan Miyabi tersebut dan ia bilang kalau ingin kuat memang stamina harus ditambah dengan berlari. Tibalah waktu turnament dimulai. Turnament dilakukan di bagian utara sekolah. Para siswa bebas melakukan strategi apa saja selama mereka berhasil mengalahkan lawan, bisa dengan perangkap maupun langsung lawan dari depan. Thor dan Julie memilih strategi untuk maju terus dan mengalahkan siapa saja yang menyerang mereka. Setelah mereka banyak mengalahkan para siswa mereka pergi ke tempat Tomoe Tachibana (Ayaka Suwa) dan Miyabi berada untuk mengalahkan mereka. Thor berhasil mengalahkan Miyabi karena Blaze miliknya sangat berat dan besar sehingga Miyabi menyerah karena kecapean, walau begitu kalau tidak hati-hati Thor juga bisa kalah karena Blaze milik Miyabi attak powernya besar. Sedangkan Tomoe melawan Julie dan pertarungan dimenangkan oleh Julie karena Julie dapat menangkis semua serangan Tomoe. Setelah mengalahkan mereka berdua terdengar suara teriakan Aoi Torasaki [Tora] (Natsuki Hanae). Mendengar hal itu Julie dan Thor langsung bergegas menuju sumber suara. Sampai di sana mereka melihat Tora beserta Duonya, Tatsu (Yoshihisa Kawahara) sedang terkapar kesakitan. Pelaku dari kejadian ini adalah Usa-sensei [Rito Tsukimi] (Yukari Tamura), yang ternyata mampu menggunakan Blaze untuk membunuh orang yang seharusnya secara normal hal itu tidak mungkin. Ternyata itu merupakan salah satu rahasia dari Blaze karena penggunaannya bisa berubah tergantung dari pikiran pemakainya. Setelah itu Thor dan Julie berusaha untuk mengalahkan Usa-sensei, namun mereka dibuat tidak berdaya olehnya. Kemudian saat mereka terjepit Thor memliliki sebuah rencana yaitu menghancurkan Blaze Usa-sensei dengan teknik Mjolner saat Usa-sensei dialihkan perhatiannya oleh Julie. Akhirnya mereka berhasil mengalahkan Usa-sensei. Kemudian setelah ending akan ada adegan dimana Julie mengaku bahwa dirinya sama dengan Thor, mereka berdua masuk ke Koryo Academy dan mendapatkan Blaze untuk membalas dendam, Julie menyebut dirinya dan Thor adalah avenger, bagaimana kisah selanjutnya?. Siapa target balas dendam dari Julie dan Thor?.


     Episode 4 tidak terdapat banyak adegan battle di sini. kemunculan karakter baru di episode ini yaitu Lilith Bristol (Haruka Yamazaki) yang merupakan Exception memberi warna baru dari seri ini. Lilith merupakan murid pindahan dari luar negeri. Tidak hanya itu, Usa-sensei ternyata masih mengajar di sekolah Thor dkk berada walaupun sudah ada kejadian tempo hari. Hal ini karena Kepala sekolah, Sakuya Tsukumo (Yui Horie)  masih ingin Usagi-sensei  mengajar di sini karena ia bisa membuat murid menggunakan Blaze secara mahir dalam waktu yang relatif cepat. Lilith yang sengaja pindah ke Koryo Academy memiliki tujuan untuk menjadi Duo bersama dengan Thor karena ia mengincar kemampuan Thor sebagai Irregular Blaze. Karena Lilith merupakan Exception jadi walaupun Thor sudah memiliki Julie sebagai Duo, ia bisa menghapus Duo tersebut dan menjadi Duo dengan Thor. Pastinya tanpa pikir panjang Thor menolak permintaan tersebut karena ia masih ingin menjadi Duo dengan Julie. Saat malam hari Thor janjian dengan Julie untuk belanja berdua karena Thor ingin mengalihkan pembicaraan agar ia tidak tidur bareng dengan Julie, namun hal itu gagal dan ia masih tidur bareng dengannya. Saat hari minggu setelah meminta saran dari Miyabi, Thor bersama dengan Julie pergi ke berbagai toko untuk mencari pakaian Julie. Julie tetap imut dan cantik memakai baju apapun, dan ia membeli semua baju yang dipuji oleh Thor. Setelah belanja baju mereka sempat makan es krim dan saling menyuapi satu sama lain. Tentunya Thor sangat malu melakukan hal tersebut karena mereka berada di tempat umum sedangkan Julie biasa saja dengan alasan kalau papah dan mamahnya dulu sering melakukan hal tersebut. Julie juga sempat mabok karena es yang dimiliki Thor. Kemudian Tomoe dan Miyabi yang sedang membuntuti Thor dan Julie digoda oleh sekumpulan preman. Saat mereka dicegat oleh preman tersebut Thor datang dan membantu mereka. Tetapi semua preman tersebut pingsan karena tembakan dari Lilith dengan Blazenya yang berbentuk senapan. Setelah ending seperti biasa ada adegan tambahan di mana Thor menemani Tomoe, Miyabi, dan Julie untuk membeli celana dalam. Tentunya ada insiden yang terjadi dan itulah akhir dari episode ini. Bagaimana kisah selanjutnya? apakah Lilith masih ingin menjadi Duo dengan Thor?.

  • Opinion
     Seperti biasa keimutan dari Julie masih belum pudar hingga episode terbaru, baik saat adegan tidur bareng dengan Thor, kencan di hari minggu, mabuk setelah minum es krim. Julie masih saja imut di mata saya. Namun tentunya bukan itu saja hal yang menarik karena di episode 3 kita dikejutkan dengan Blaze yang ternyata bisa melukai manusia yang seharusnya tidak bisa seperti yang terjadi di episode 1. Tentunya hal itu menandakan bahwa masih ada misteri di dalam Blaze dan Duo. Kita juga dibuat menggali lebih dalam masa lalu Thor dan Julie yang ternyata sama-sama ingin membalas dendam. Namun masih belum jelas siapa target mereka. Kehadiran karakter baru yaitu Lilith menambah warna dari anime ini dan juga menambah list harem dari Thor (mungkin). Lilith juga memiliki Blaze yang unik karena berbentuk senapan. Karena biasanya Blaze yang dimuat hanya untuk pertarungan jarak dekat, mungkinkah hal tersebut yang membuat dirinya disebut exception? kita tunggu penjelasannya di episode mendatang. episode 3 masih memiliki adegan bertarung yang lebih banyak porsinya dibandingkan dengan episode 4 karena di episode 3 mereka melawan usa-sensei yang ternyata lebih hebat dari Thor dan Julie. Bagaimana kisah selanjutnya? karena anime ini masih memiliki potensi cerita yang bisa digali lebih dalam jadi semoga cerita ke depan akan semakin seru.

     Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah dalam pengetikan. Terima kasih sudah membaca review ini. Share artikel ini jika menurut kalian artikel ini bagus.

Mata ne...
  • Rating  A-

  • Screenshot



























Comments

Popular Posts