Absolute Duo Episode 1 Review



* Spoiler Alert *

     Thor Kokonoe (Yoshitsugu Matsuoka) mulai bersekolah di Koryo Academy High School yang merupakan sekolah yang besar dengan banyak fasilitas. Di sekolah tersebut mereka diberikan pelajaran khusus mengenai Blaze, sebuah manifestasi senjata yang berasal dari jiwa seseorang. Karena itulah Blaze setiap orang memiliki bentuk yang berbeda. Saat berjalan ke ruang aula untuk upacara pembukaan, Thor bertemu dengan Imari Nagakura (Haruka Tomatsu). Lalu mereka berangkat bareng ke aula. Sampai di sana tentunya ada sambutan dari kepala sekolah loli yang bernama Sakuya Tsukumo (Yui Horie). Sang kepala sekolah memberikan perintah yang mengejutkan yaitu orang yang duduk di samping mereka akan menjadi partner dan mereka harus bertarung satu sama lain dan hanya sang pemenang yang boleh tetap berada di sekolah tersebut. Thor mau tidak mau harus mengalahkan Imari untuk tetap berada di sekolah tersebut karena ia masih memiliki tujuan untuk menetap di tempat tersebut. Saat bertarung Thor menggunakan blaze miliknya yang disebut Irregular Blaze karena Blaze yang ia miliki bukan berbentuk senjata melainkan perisai. Thor berhasil mengalahkan Imari dan ia menetap di Koryo Academy sedangkan Imari keluar dari sekolah tersebut. 

     Setelah upacara pembukaan tentunya para murid pergi ke kelasnya masing-masing termasuk Thor. Di jalan ia bertemu dengan teman masa kecilnya Aoi Torasaki "Tora" (Natsuki Hanae), yang ternyata sekelas dengan Thor. Saat sampai di kelasnya Thor duduk di sebelah Julie Sigtuna (Nozomi Yamamoto), yang entah mengapa selalu memandangi Thor namun saat diajak biacara olehnya ia malah buang muka. Setelah bel masuk berbunyi tentunya guru wali kelas masuk ke kelas. Namun guru Thor ini masuk ke kelas melalui jendela dan bekostum kosplay kelinci dengan baju maidnya. Guru tersebut bernama Rito Tsukumi (Yukari Tamura), pangilannya akrabnya adalah Usa-sensei (ia minta dipanggil begitu kepada murid-muridnya). Kemudian mereka diberi penjelasan mengenai bagaimana kegiatan mereka ke depannya hingga lulus dan menentukan pasangan mereka yang disebut "Duo". Duo setiap orang sementara ini ditetapkan berdasarkan teman sebangku. Sehingga Thor berpasangan dengan Julie. Masalahnya Duo harus selalu bersama dan juga memiliki kamar barengan. Karena itulah Thor sempat bingung bagaimana ia harus tidur sekamar dengan Julie karena mereka merupakan lawan jenis.

     Saat malam harinya Thor yang diusir dari kamar Tora karena Thor malu tidur bareng Julie. Karena di usir Thor dengan gugup pergi ke kamarnya dan di sana ia bertemu dengan Julie yang mengenakan pajama setelah mandi. Namun pajama yang Julie gunakan adalah baju kameja tipis panjang hingga ke bagian paha dan sepertinya ia tidak menggunakan pakaian dalam. Setelah mereka ngobrol sebentar mereka pergi tidur karena Julie sudah ngantuk. Saat selesai Ending jangan beranjak dari tempat duduk anda karena ada scene setelahnya yaitu saat Thor dan Julie minum teh apel bersama. Bagaimana kisah selanjutnya? kita tunggu episode 2 nya.

     Episode minggu ini masih merupakan pengenalan mengenai latar cerita dari anime ini. Kita masih belum melihat sosok musuh yang karakter protagonist lawan. Episode ini masih berusaha untuk mengenalkan dunianya kepada kita (tentu saja, semua anime biasanya awalnya seperti itu). Sejauh ini episode satu masih memiliki kualitas yang baik dengan background suara maupun latar yang pas. Mungkin ada beberapa kejanggalan saat adegan mereka mengeluarkan Blaze. Agak kurang suka saya di sini karena latar berubah tiba-tiba hanya agar karakter utama yang mengeluarkan Blaze menjadi tampak lebih keren. Selain itu bagi kalian yang menyukai romance beserta adegan action anime ini cocok untuk kalian. 8 bit yang merupakan animation production anime ini telah membuat seri seperti Tokyo Raven dan Grisaia no Kajitsu. Tidak usah diragunakan lagi kualitasnya.

     Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada kalimat yang salah maupun keliru. Share artikel ini jika menurut anda ini menarik. Terima kasih telah membaca review ini. Jangan lupa terus nonton Absolute Duo ya.

Mata ne...

Rating : B+


Screenshot




























     

Comments

Popular Posts