Absolute Duo Episode 2 Review



* Spoiler Alert *

     Bagian awal episode ini menceritakan kehidupan sehari-hari Thor Kokonoe (Yoshitsugu Matsuoka) beserta dengan Julie Sigtuna (Nozomi Yamamoto) dan juga teman-temanya di sekolah Koryo Academy High School. Sebelum aktifitas sekolah dimulai tentunya ada sesi makan pagi (breakfast) dulu. Thor dan Julie makan bersama di kantin sekolah. Di sana mereka bertemu dengan Tomoe Tachibana (Ayaka Suwa) dan Miyabi Hotaka (Ayaka Imamura) dan mereka makan bersama-sama. Thor sempat ditegur oleh Tomoe karena ia kebanyakan makan dengan lauk daging sedangkan sayurnya kurang. Setelah makan pagi Tomoe kesal kepada Thor karena kesalahpahaman yang dibuat Julie dengan mengatakan bahwa pelukan Thor tadi malam hangat (perkataan tersebut bisa mengarah ke arah lain, if you know what i mean). Karena itu Thor meminta tolong kepada Julie untuk memperjelas kesalahpahaman tersebut saat di kelas.

     Bagian tengah merupakan bagian dimulainya pelajaran olahraga. Kalau kita belajar basket, voli, dll. Kalau sekolah Thor dkk belajar bela diri dengan cara sparring sesama siswa. Julie berhasil bertarung sepadan dengan Tomoe yang menggunakan bela diri kuno walaupun Julie hanya belajar bela diri ototidak. Sebelum latihan sparring, Tomoe juga meminta maaf kepada Thor karena masalah saat makan pagi tadi. Selain Tomoe dan Julie yang hebat juga bisa dilihat Thor dengan Tora juga hebat karena mereka dulu pernah ikut di dojo yang sama.

     Sesi akhir dari episode ini adalah moment dimana Duo secara official akan di dokumenkan, beda dengan sebelumnya yang hanya sementara. Selama 1 minggu ini Thor tidak sadar bahwa ia sebenarnya ingin menjadi Duo dengan Julie. Namun Thor malah meminta Tora sebagai partner Duo karena ia mengira Julie akan menjadi Duo dengan Tomoe. Saat Thor ingin menjadi official Duo dengan Tora ia bertemu dengan Tomoe dan ia bilang bahwa ia menolak tawaran Julie menjadi Duo karena ia sudah menetapkan Miyabi sebagai partner Duonya. Mendengar hal itu Thor meninggalkan Tora dan ia langsung mencari Julie ke segala penjuru sekolah. Kemudian ia naik ke puncak menara jam karena ia mendengar bel yang dipakai Julie di rambutnya. Ia akhirnya bertemu dengan Julie di sana dan ia mengucapkan sumpah Duo bersama dengan Julie di menara tersebut. Sumpah yang mereka ucapkan mirip dengan yang di ucapkan ketika pasangan mengadakan perkawinan di gereja (setahu saya begitu, saya tidak tahu karena belum pernah menikah di sana :v). Thor dan Julie tetap menjadi Duo dan mereka juga tetap tidur sekamar seperti kemarin-kemarin. Bahkan Julie dengan beraninya meminta Thor untuk tidur bareng di kasur yang sama. Walaupun Thor sempat enggan namun ia tidak bisa mengusir Julie dari kasurnya dan mereka tidur bareng. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mari kita tunggu episode selanjutnya.

    Saya sangat senang dengan episode kali ini. Karena kita bisa melihat kehidupan Thor dkk di Koryo Academy. Saya juga senang dengan Julie yang dengan lugunya bilang kalau pelukan Thor di malam hari sangat hangat, saya tertawa di episode ini. Kita juga diberitahukan mengenai informasi dari beberapa karakter seperti Tomoe yang keluarganya mempelajari beladiri kuno dan Thor yang pernah ikut dojo di masa lalu bersama dengan Tora (saya kira orang berkacamata biasanya tidak bisa beladiri, ternyata dugaan saya salah). Namun karena hal tersebut kita belum bisa melihat pertarungan serius menggunakan Blaze di episode kali ini. Saya juga sangat senang ketika Julie mencari-cari alasan untuk tidak menjadi Duo dengan Thor walaupun sebenarnya Julie sendiri ingin menjadi Duo denganya, imut banget suaranya. Semoga episode selanjutnya semakin banyak adegan aksi dan romance nya. Mari kita berharap bersama bagi yang setuju dengan saya.

     Sekian review kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Mohon maaf jika ada kesalahan ketik dalam review ini. Jika ada pertanyaan mengenai seri ini bisa email saya mapun tanya kontak Line, BBM, Twiitter, Facebook, dll di email saya. Insyaallah paling lama dalam 1 minggu akan saya balas.

Mata ne..

Rating : B


Screenshot
























Comments

Popular Posts