Mahoutsukai no Yome Episode 1 Review





     Hatori Chise merupakan seorang gadis yang memiliki kemampuan berbeda dari manusia biasa. Dia bisa melihat hal-hal gaib yang luput dari pandangan manusia normal. Karena kemampuan itulah semasa hidupnya ia mengalamai perlakuan tidak menyenangkan dari masyarakat sekitar, bahkan dari kedua orangtuanya sendiri. Ketika sudah memasuki masa SMA ia memutuskan unttuk menjual dirinya dan mengikuti sebuah pelelangan budak. Di sana ia bertemu dengan seorang Mahoutsukai bernama Elias Ainsworth.

      Setelah dibeli oleh Elias, Chise menjalani kehidupan barunya di sebuah rumah yang berada di pedalaman. Di tempat itu Elias berniat untuk mengajari Chise sihir dan mengangkatnya sebagai murid. Chise tidak menolak ajakan tersebut dan bersedia menjadi murid Elias. Ketika sedang mandi ia bertemu dengan makhluk bernama Ariels yang kelihatanya ramah terhadap Chise, namun menyimpan niat buruk di dalam hati mereka. Malam hari setelah pertemuan itu ia diajak oleh para Ariels untuk pergi ke dunia mereka. Ketika hampir memasuki gerbang menuju dunia Ariel, Chise diahadang oleh Elias agar tidak masuk ke dalam gerbang tersebut.

       Elias mengancam para Ariels agar tidak menggoda Chise lagi untuk pergi ke dunia mereka. Elias menjelaskan kepada Chise bahwa Ariel sering menghasut manusia menggunakan kalimat-kalimat manis dan menjerumuskan mereka ke dalam dunia Ariel. Ini menjadi pelajar bagus bagi Chise untuk tidak percaya mentah-mentah perkataan Ariel. Di perjalanan pulang Elias menggendong chise dengan posisi princess carry sehingga Chise merasa malu dan meminta Elias untuk menurunkan dirinya, namun tidak digubris oleh Elias. Di perjalanan pulang Elias mengejutkan Chise karena menyebutkan bahwa selain menjadi murid, Elias berniat menjadikan Chise sebagai istrinya. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Chise akan menjadi istri dari Elais? mari kita tunggu kelanjutanya minggu depan.

     Latar belakang awal dari cerita ini masih sedikit membingungkan. Terutama sejauh mana teknologi sihir diterapkan di dalam anime ini. Apakah teknologi berkembang seperti masa kini dengan adanya mobil atau pesawat? Ataukah masih di abad pertengahaan yang menggunakan kereta berkuda sebagai media transportasi? Karena cerita masih hanya terjadi di daerah sekitar rumah Elias dan juga tempat pelelangan Chise sehingga dunia luar masih belum digambarkan dengan cukup jelas.

        Episode pertama ini cukup baik menutur saya. Pembawaan cerita tidak begitu cepat dan setiap adegan digambarkan dengan baik. Konflik yang ada di dalam hati tokoh utama Chise juga digambarkan dengan baik dan membuat para penonton paham betapa pedih hidupnya sebelum dibeli oleh Elias. Akhir dari episode ini juga membuat saya sangat menanti kelanjutan dari seri ini, bagaimana dengan kalian?

Screenshot







Comments

Popular Posts