Fate Grand Order (FGO) Introduction


Welcome to HAS MAG. Kali ini saya akan membuat sebuat artikel baru yaitu “FGO Corner”. Pada artikel ini saya akan membahas mengenai game android yang cukup sukses di negara asalnya, Jepang. Game ini bernama Fate Grand Order, atau yang biasa disingkat FGO.

     FGO merupakan sebuah game yang dibuat oleh Delight Work dan dirilis oleh Aniplex. Game ini sendiri dibuat berdasarkan seri Fate yang sudah banyak dirilis di berbagai bentuk media seperti manga, anime, dan game-game lain. FGO dirilis untuk platform android maupun ios dan sudah dapat dimainkan untuk berbagai server dengan berbagai bahasa.


     Cerita FGO bisa dikatakan berdiri sendiri dari seri fate lain karena gamenya secara langsung tidak berhubungan, namun untuk menikmati dan memahami ceritanya secara keseluruhan memang disarankan sudah pernah menonton atau membaca seri fate lainnya. Minimal sudah menonton Fate Stay Night yang merupakan karya pertama TYPE MOON yang terkenal dan semua seri fate cerita dasarnya dari sana.

     Game ini sendiri diciptakan dengan unity dan memiliki sistem permainan rope playing (RPG). Jadi kita di sini mengatur servant kita akan menyerang seperti apa dan siapa yang akan diserang. Game play di dalam game ini merupakan turn based jadi tidak perlu capek-capek ngitung ritme untuk menghindari serangan karena semuanya tergantung dengan strategi yang kita pakai.


     Walaupun turn based, game ini memiliki strategi yang cukup kompleks sehingga kalau anda memang tidak punya servant bintang 5 (karena sangat langka) dan hanya mengandalkan servant bintang 3 ke bawah, itu memerlukan strategi yang tepat untuk menghadapi lawan dengan berbagai macam tipe dan kondisi. Game ini hanya dapat dimainkan sendiri namun kalau ada event kita bisa kolaborasi dengan pemain lain untuk menghabiskan nyawa boss raid yang sangat tebal, jadi walaupun secara garis besar kita bermain sendiri namun kita masih berinteraksi dengan pemain lain saat event maupun meminjam support servant milik mereka.


     Setelah video ini saya akan meembuat artikel beberapa gameplay secara bertahap dan juga strategi dengan menggunakan servant-servant di bawah bintang 3 maupun yang bintang 4 dan 5. Karena saya juga penasaran apakah hanya dengan bermodalkan servant-servant bintang 1, 2, dan 3 kita bisa mengalahkan musuh terutama di stage terbaru ceritanya yang sekarang sudah memasuki cerita Epic of Remnangt, Pseudo-Singularity III: The Stage of Carnage, Shimousa - Seven Duels of Swordmasters. Cerita ini memiliki servant utama Musashi beserta dengan servant baru lainnya untuk server NA (saya tidak mengikuti server Jepang).

Sekian Artikel kali ini. Jangan lupa share dan komen artikel ini. Arigaou....

Mata ne...

Comments

Popular Posts