Sword Art Online Alternative : Gun Gale Online Episode 8 Review

Sebelum membaca review bisa minta tolong untuk klik ini untuk meningkatkan semangat saya menulis :3
Daerah urban stage awal, cukup baik dibandingkan daerah hutan

Akhirnya event Squad Jam yang ke 2 akan dimulai. Llenn mengikuti kontes tersebut bersama dengan temanya, Fukaziroh . Mereka berdua bertekad untuk melawan tim Pitohui dan mencegah dirinya untuk bunuh diri. Saat pertandingan dimulai, tim LF berada di daerah urban, mereka dikelilingi oleh rumah dan jalan. Setelah Satellite scan pertama keluar, Llenn kecewa karena tim Pito berada ternyata berada di posisi yang paling jauh dari mereka saat ini.

Hal ini menyebabkan Llenn mengubah rencana mereka dan pergi menuju tempat Pito berada sambil menghancurkan setiap musuh yang mereka temui. Tim pertama yang Llenn hadapi melakukan formasi lingkaran di tengah jalan. Llenn dan Fuka berpencar untuk melakukan serangan dari dua arah namun sayangnya Fuka ceroboh dan masuk ke dalam jebakan sehingga kakinya lumpuh selama 2 menit. Llenn mau tidak mau harus melakukan serangan sendirian dan berhasil mengalahkan mereka dengan bantuan Fuka mengalahkan musuh terakhir dengan senjatanya.

Gayanya di awal sih gini

Tahu-tahu kena perangkat jadi gini deh

Setelah hasil satellite scan berikutnya keluar, tim LF melanjutkan perjalanan mereka dengan mengincar tim yang sembunyi di antara gedung. Fuka menebus kesalahannya karena jatuh ke dalam perangkat dengan menghabisi tim tersebut dengan menggunakan granade launcher yang di lontarkan seperti mortar. Fuka berhasil melakukannya berkat latihan kerasnya dan arahan lokasi musuk oleh Llenn. Tim LF telah mendapatkan kemenangan kedua meraka namun berita buruk datang dari arah tim Pito berada. Apa yang terjadi terhadap tim Pito? mampukah Llenn memeunhi janjinya untuk membunuh Pito? mari kita nantikan bersama.

Pito bosan karena stand by melulu

Episode kali ini sepertinya menebus episode sebelumnya yang hanya berisi cerita saja. Episode ini berisi penuh adegan pertarungan tim LF dalam menghadapi musuh-musuhnya dan juga sekilas menggambarkan kegiatan tim-tim lain. Lucunya, tim Pito yang dipimpin oleh M tidak menunjukkan gerak apapun di menit-menit awal pertandingan. M beralasan bahwa itu merupakan strategi namun benar atau tidaknya hanya M yang tahu (alasannya sih, nunggu Llenn datang katanya).

Tim lain tidak kalah sibuk dengan tim Llenn

Saya sangat suka adegan di mana Llenn seorang diri menghabisi tim pertama yang mereka temui. Hal ini membuktikan bahwa Llenn sangat cepat akibat dari status dan postur tubuh yang ia miliki  sehinggga membuat lawannya tidak dapat mengenai dirinya saat adu tembak. Senjata yang ia gunakan cocok sekali dengan battle style miliknya.

Adegan yang paling saya suka di episode ini

Saya menduga bahwa pertarungan Llenn dan Pito pastinya akan terjadi di penghujung pertandingan. sehingga kira-kira mereka akan bertanding di episode 11 dan epilogue di episode 12 (jika anime ini hanya tayang satu musim). Episode lebih dari satu musim pastinya akan masuk arc baru yang saat ini belum ada petunjuknya sama sekali.

Sekian review kali ini, puas sekali episode kali ini mendengar banyak suara tembakan, ganbare Llenn-chan :3. Kalau ada waktu bisa bantu saya untuk klik ini. Arigatou gozaimasu, Mata ne...

Prev<<Table of Content >> Next

Comments

Popular Posts