Rokka no Yuusha Anime Series Review


*Spoiler Alert *

            Suka dengan cerita penuh petualangan, pembasmian monster, dan misteri di dalamnya? Jika iya, anime ini sangat tepat untuk anda.

            Anime ini bercerita mengenai perjuangan Adlet Mayer bersama dengan teman-temanya dan mereka memiliki julukan The Braves of the Six Flower (enam pahlawan bunga mungkin dalam bahasa Indonesia). Mereka memiliki misi untuk membasmi raja iblis yang mulai bangkit setelah dahulu pernah disegel oleh generasi pahlawan sebelumnya. Keseluruhan cerita bisa kalian tonton sendiri, saya di sini hanya akan membahas beberapa point yang bagus dan jeleknya di anime ini.

            Banyak hal yang menarik dari seri ini. Hal pertama yang sangat menonjol adalah ceritanya. Biasanya, jika kita menonton seri petualangan seperti ini, pastinya fokus kita hanya saat adegan pertarunganya saja. Tetapi, di dalam seri ini, setiap percakapan dan tingkah laku setiap karakter dalam anime ini harus diperthatikan, kenapa? Karena setiap adegan dari awal hingga akhir anime ini merupakan petunjuk untuk membongkar misteri yang baru terjawab di episode terakhir anime ini (saat episode 11 sangat menggantung sekali ujung episodenya).

            Membaca cerita anime ini langsung dari novelnya mungkin cara terbaik untuk mengetahui keseluruhan cerita dari anime ini. Namun, kalian yang tidak suka berpikir keras untuk memecahkan misteri bisa cukup puas hanya dengan melihat adegan pertarungan di anime ini. Karena sang tokoh utama yang menjadi tersangka sebagai pahlawan palsu di anime ini berjuang keras untuk bertahan hidup dari serangan para pahlawan lainnya dan juga mengungkap jati diri pahlawan palsu yang sebenarnya.

            Ada beberapa adegan romantis di anime ini. namun, hal tersebut bukanlah fokus utamanya. SFX yang berada di dalam ini juga cukup bagus, terutama saat adegan berlari dan bertarungnya, sehingga terasa lebih real. Untuk fanservice sepertinya tidak begitu banyak, namun karena karakter ceweknya lumayan banyak dan pakaian yang mereka kenakan lumayan menampakkan proporsi tubuh mereka, sepertinya fanservice yang banyak tidak perlu. Alasan lainnya adalah karena cerita di anime ini sudah cukup untuk membuat anime ini layak untuk ditonton oleh publik, tidak perlu menambahkan elemen yang tidak perlu.

            Para penonton yang sudah menonton anime ini pastinya penasaran saat menonton anime ini 1 episode setiap minggunya, karena sang pelaku baru ketahuan di episode terakhir. Hal ini tidak menjadi masalah bagi kalian yang menonton anime ini setelah animenya tamat karena dapat langsung menonton hingga akhir tanpa harus menunggu kemunculan episode selanjutnya.

            Art di dalam anime ini cukup baik, setiap adegan digambarkan dengan baik dan 3D background saat monster bergerak tidak terlihat terlalu kaku (anime yang saya tonton ulang kemarin ternyata 3D background saat adegan menari dan beberapa adegan lainnya terlihat kurang, namun anime ini bisa dibilang cukup baik).

            Untuk pengisi suara di dalam anime ini cukup baik dan setiap karakter di dalam anime ini memiliki suara yang sesuai dengan kepribadiannya masing-masing, sehingga telinga kalian akan cukup senang saat mendengar suara seiyuunya ketika mereka memerankan tokoh mereka masing-masing.

            Kesimpulan dari beberapa point di atas adalah anime ini memiliki beberapa point yang bagus, karena itulah anime ini cukup seru untuk ditonton. Kekurangan dari anime ini adalah cerita yang menggantung ketika kita menonton anime ini saat animenya sedang tayang karena harus menunggu 1 minggu untuk menonotn kelanjutannya. Tetapi, para penonton yang terakhiran menontonya tidak akan memiliki masalah ini.

            Point negatif dari anime ini mungkin dari beberapa raut muka para karakter di dalamnya yang terlihat aneh saat adegan tertentu (kelihatan ekspresi muka kurang manusia atau gimana gitu). Selain hal diatas, sepertinya tidak ada masalah.

            Sekian review kali ini. Terima kasih sudah membaca review ini. Mohon maaf jika ada salah kata maupun typo dalam review ini. Share Review ini ya, onegaishimashu. Kritik dan saran bisa langsung ditulis di bawah atau chat medsos saya juga boleh.


Mata ne...

Screenshot














Comments

Popular Posts