Danmachi Episode 4-5 Review



* Spoiler Alert *

  • Story and Opinion
            Setelah masalah Monsterphilia selesai, Beel Cranel yang telah mendapatkan senjata baru meminta izin kepada administrasi adventurer untuk pergi ke dungeon yang lebih dalam. Penanggung jawab Bell, Eina Tulle sempat melarang Bell untuk ke Dungeon yang lebih jauh karena monster berbahaya banyak muncul di sana. Namun Eina akhirnya menginzinkan Bell untuk pergi ke dungeon dengan syarat Bell harus membeli armor yang bagus agar perjalanan ke dungeon bisa lebih aman. Tentunya mereka hanya pergi  berdua dan terlihat seperti sedang kencan. Di toko senjata Hephaistos Bell dan Eina bertemu dengan Hestia yang sekarang sedang bekerja di tempat tersebut untuk membayar senjata yang Bell gunakan sekarang. Setelah selesai membeli armor Bell pun memulai perjalanan ke Dungeon kembali. Kali ini Bell tidak pergi sendiri karena ia menyewa seorang supporter bernama Liliruca Arde. Dengan adanya supporter penghasilan Bell menjadi lebih banyak dari biasanya. Namun saat pulang dari dungeon Bell menyadari bahwa senjata miliknya hilang. Ternyata Lili yang mengambil senjata tersebut tetapi ia dipergok oleh Ryu Lion sehingga Bell mendapatkan senjatanya kembali tanpa menyadari bahwa Lili mencuri senjata tersebut.

            Episode selanjutnya kita lebih mendalami mengenai Soma Familia seperti adventurer di sana tidak menyembah Soma namun hanya mengincar bir Soma yang rasanya sangat lezat. Sehingga banyak terjadi persaingan di sana. Selain pergi ke dungeon di episode kali ini Bell juga sempat kencan denga Hestia. Dan kencan mereka mengalami ganguan karena ada banyak dewi lain yang penasaran dengan kisah cinta Hestia. Setelah event kencan, Bell secara tiba-tiba berhasil mendapatkan sihir dari grimoire yang tidak sengaja ia baca. Buku tersebut ia pinjam dari Syr Flover karena katanya ada pelanggan yang meninggalkan buku tersebut di bar. Setelah mendapatkan sihir Bell langsung tidak sabat untuk menggunakan sihir tersebut sehingga ia pingsan karena kehabisan mana. Untungnya anggota dari Loki Familia datang dan menolong Bell. Bahkan Bell diberi lap pillow oleh Aiz Wallenstein. Namun saat Bell bangun ia langsung kabur dari hadapan Aiz saking kagetnya. Lalu keesokan harinya saat ingin berangkat ke dungeon ia melihat bahwa Lili sedang dipalak oleh salah satu anggota Soma Familia dan ada juga yang menawarkan kerjasama kepada Bell untuk memoroti Lili karena ia memiliki uang yang banyak. Tentunya Bell menolak tawaran tersebut dan pergi ke dungeon bersama dengan Lili. Namun sepertinya Lili berniat untuk mengakhiri hubungan dengan Bell, apa yang akan terjadi selanjutnya?.

            Seperti banyak dikatakan sepertinya memang anime Danmachi ini memiliki pace cerita yang terasa cepat. Sehingga ada beberapa point penting yang terlewat dan bagian cerita yang tidak jelas. Namun terlepas dari itu Danmachi masih dapat memberikan kepuasan yang cukup kepada para penonton dari segi pengembangan karakter utama Bell Cranell yang diceritakan dengan baik terlebih dengan seiyuu yang sudah tidak asing lagi. Semoga ke depannya Danmachi dapat memberikan cerita yang lebih baik lagi. Hal yang sangat saya sukai dari Danmachi ini adalah kegigihan dari Bell yang ingin menjadi lebih kuat agar bisa setara dengan idolanya, Aiz. Tentunya jalan Bell masih sangat panjang dan juga karena novelnya belum tamat sehingga kita bisa menebak bahwa mungkin di animenya Bell masih belum sejajar dengan Aiz. Namun kita harap saja perjuangan Bell tidak akan sia-sia. Seperti biasa artwork dari anime ini masih cukup baik walaupun ada beberapa bagian yang masih terasa mengganjal. Dari segi OST masih ada beberapa yang terasa hampa namun secara garis besar sudah cukup baik.

            Sekian review kali ini. Terima kasih telah membaca review ini. Mohon maaf jika ada typo maupun salah kata dalam review ini. Share artikel ini ya, terserah mau dengan apa sharenya, yang penting orang lain bisa tahu adanya anime Danmachi ini.

Mata ne...

  • Rating A
  • Screenshot








Comments

Popular Posts